Wednesday 9 September 2015

cara membuat tombol keluar di java netbeans

cara membuat tombol keluar di java netbeans pastinya terlebih dahulu kita buka netbeans.
setelah terbuka klik file yang ada di pojok kanan atas, atas bisa juga mengklik new project, kemudian klik java aplication lalu klik next kasi nama buat project yang akan kita buat, conto saya bikin dengan formlogin. jelasnya sprti gambar di bawah.kalo sudah klik finish.

nah setelah muncul tampilan awal klik kanan di judul/nama form yang tadi kita bikin, kemudian pijih new pilih JFrame Form, jangan lupa kita kasi nama lagi, saya kasi contoh dengan login,lalu klih finish. jelas nya sprti gambar di bawah.


nah setelah muncul gambar sperti di bawah, saatnya kita bikinn desain sesuai kperluan kita, kalo kita mau bikin tombol keluar, langsung aja cari pilihan menu button yang ada di menu bar sebelah kanan. klik dan seret ke tempat desain yang masih kosong tadi, conto sperti gambar di bawah.



kalo sudah kita ganti nama button dengan keluar ,caranya klik 2x di tombol button tadi,lalu hapus , ganti dengan keluar, jangan lupa ganti variable name nya di ganti juga dengan klik kanan change variable name, biar lebih mudah manggil  nya, conto saya ganti dengan pass. 

lanjut dengan klik 2x biar kita masuk ke sorce codenya.. masukan codingan dibawah,


coba kalian run, caranya teken tombol shift di keyboard kemudian teken f6. kalo berhasil sperti gambar di bawah.


mungkin sekian untuk kali ini, semoga bermanfaat. 

kalo kurang jelas liat tutorial videonya, klik link di bawah,

4 comments:

  1. mantab work 1000000% dijamin

    ReplyDelete
  2. Pso2 to Site - AveP.org
    Welcome to Pso2, the only online gambling company which currently offers an excellent 토토사이트 selection of casino games. The 온라인카지노 site is the market share of

    ReplyDelete